Langsung ke konten utama

Kacang Polong


        Waktu itu hari Selasa, gue lupa tanggal tepatnya, intinya hari itu hari SELASA! Sumpah gue ga bohong, itu beneran Selasa! Kamu harus percaya! Itu hari Selasa, suerrr

        Malam itu  gue habis makan malam di kota, lumayan jauh dari kosan, jadi pake motor kesananya (pastinya bukan gue yg bawa motor) pas mau pulang mampir dulu ke tempat makan andalan *baca = markas, JURAGAN. Lokasinya terjangkau (depan kampus), harganya terjangkau (dari 1.800 sampe 300perak) meskipun itu temasuk Restaurant bintang 5 di Jawa Tengah. Pelayan-pelayannya cekatan, tapi sebagian tidak bisa dijangkau (ada yang nampang banci tapi gaya bicaranya cowok banget, ada yang nampang cowok tapi setengah cewek, ada yang nampang pas-pasan tapi keganjenan, ada yang nampang manusia tapi tenyata siluman lalat, ada yang nampang cewek tapi ternyata tukang minta-minta *baca = kasir, dan “ada yang” lainnya). Sebenarnya inti cerita gue bukan pelayan-pelayan Juragan sih, tapi… .

        Pas gue tiba “dengan selamat” di Juragan tercinta, gue langsung gabung sama anak-anak NCC (kumpulan anak kece Manado yang ada di Salatiga). Mereka udah pada makan, justru ada yang udah selesai, gue gak tau, makanannya yang cepet datang atau dianya yang laper banget *baca = rakus. Ada dari mereka yang makan nasi goreng kambing, kwetiaw kukus, bakmi bakar, dan capcay. Gue gak makan, Cuma nongkrong aja, biasa kerjaan anak gaul.
Sementara asik-asiknya ngomongin “gigi-kuning” cewek depan gue, nyokap telepon.
hallo ma…

haloo dek, syaloom..” suara malaikat gue di seberang sana. “dek dimana? Ngapain? Udah makan?” buset dah, nyokap gua keluarin jurus andalannya “1001 pertanyaan super”. Tapi wajarlah nyokap nanya gitu, soalnya gue emang lagi ga fit, gue kurang darah, dan nyokap tau itu. 
Nyokap emang gitu orangnya over-protective, maklmumlah gue kan anggota keluarga yang paling manis, pasti semua pada panik kalo terjadi apa-apa sama gue, sekecil apapun itu. Sampe bulu hidung gue rontok 1 helai aja mereka panik… .

oh, di juragan ma, lagi nongkrong sama teman-teman, dan pastinya udah makan” jawab gue manis.

oh iyaa bagus..bagus, dek tadi mama baca di internet, kalo kurang darah harus minum susu..anggur

maksudnya minum susu campur anggur gitu ma?” Tanya gue begoo -_- .

bukaan, maksud mama minum susu, makan buah anggur, makan sapi..

buseet.. sapi yang baru dilahirin aja ukurannya sebesar anjing Helder ma” potong gue…

bukan sayaang, makan daging sapi gitu looh” jelas mama gue sabar.

ooh, kirain sapinya yang dimakan langsung” ngeri gue bayanginnya, cewek secantik ini masuk koran gara-gara makan anak sapi huuu x_x

Cerita mengenai anak sapi selesai, udah 20 menit gue teleponan sama nyokap, ini udah gak bahas gue-yang-kurang-darah lagi, tapi sekarang sesi curhat mama-anak. Yupp ini akan jadi malam yang panjang…

        Temen-temen gue udah pada selesai makan, dan nyokap? Masih semangat cerita!. Sementara dengerin curhatan nyokap, temen gue yang-makan-cap-cay mainin sisa sayur di piringnya. Mereka mulai membahas itu..(sayurnya), wujudnya hijau, tipis, tapi didalam ada bijinya. Ada yang bilang itu sawi, ada yang bilang kacang panjang-lah, kangkung-lah, wortel-lah *yang ini begok! Jelas-jelas warnanya hijau, sejak kapan wortel bukan orange lagi?I, dan ada yang bilang itu pisang! *kalo yang tadi begok, yang ini SINTING!. Masih bahas makhluk hijau aneh itu, temen gue keliarin bijinya (biji sayurnya, bukan biji…), 3 biji keluar, bulat dan hijau...

ooh itu mah kacang polong begok” kata gue sok-piter.

oh iyaaa” semua pada meng-iya-kan kalo mereka memang goblok.

Karna gue ngomong kacang polong tadi, tau-tau nyokap hentiin curhatnya, dan topik-pun langsung beralih ke kacang polong -_-
blaa-blaa-gook-gook-woof-woof-meaw-meaw” nyokap mulai ngaco tentang identitas kacang polong yang malang itu,

and in the end??

dek, makan kacang polong juga bagus buat tambah darah” ke-ngaco-an nyokap tiba di puncaknya -_- . Apa mau dikata, apa mau debela? Sebagai anak yang patuh terhadap orang tua, bangsa dan negara…

iyaa ma, nanti dimakan kacangnya” gue pun nyerah.

kacang polongnya looh yah dek” potong nyokap yang udah neti (negatip tingking)

iyaa maaaahhh” jawab gue udah mau KOMA!

oke, mama tidur dulu yah dek, jangan tidur larut yah sayaang yaaah

iyaa ma, mimpi indah” manis kan guee?

iyaa byee sayang. MUAAAAH”, akhirnya mama tidur juga…

byee ma, muuaaahhh” balas gue hepi. 
Tapi setelah dipikir-pikir nyokap pasti belum langsung tidur, dan pastinya bakalan bahas “kacang polong” lagi dengan bokap -_- “kasian papaku, hmmm papa yang malang”… malam ini akan SANGAT panjang buat bokap. Pasti itu…




 Maria Laurie

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal Jawab Kimia Semester 2

1.        Jelaskan teori asam dan basa menurut Arhennius Jawab    :                 Asam      : semua zat yang dalam air melepaskan ion H +                         Basa        : semua zat yang dalam air melepaskan ion OH - 2.        Buatlah contoh reaksi basa menurut teori Arhennius Jawab    :                 C + O 2                     CO 2                 CO 2 ­­ + H ­­2 O               H 2 CO 3 3.        Jelaskan teori asam dan basa menurut Brownsted-Lowry Jawab    :                 Asam      : donor proton (H + )                 Basa        : aseptor proton (OH ‑ ) 4.        Tentukanlah asam dan basa konjugasi dari reaksi H 2 O + HCl          H 3 O + + Cl - Jawab    : H 2 O + HCl          H 3 O + + Cl -             basa 1                               asam 1                         asam 2                                                 basa 2 5.        Hitunglah konsentrasi dari H 2 SO 4 0,25 M Jawab       :                    H 2 SO 4

Poster Go Green!

Hasil Tugas TIK "POSTER" By : Maria Laurie Kuhu

L D R

“ Absence sharpens love, presence strengthens it.” – Thomas Fuller Well, gue lagi LDR-an sama pacar 14 bulan gue (kemaren aniv loh :v), seperated by circumtances, 1 hour, 9 weeks and 1731  miles. Keep in touch membuat LDR kita ini sedikit mudah, chattingan, telponan gitu-gitu lah yah, apalah jarak kalo ada komunikasi kan. Pacar gue sebisa mungkin telpon gue setiap malam, walaupun dia capek oh God this boy is sweet as hell! 1 minggu berlalu, dan gue sadar JARAK yang bisa gue atasi kalah atas RINDU. Yup, rindu tak pernah sesakit ini. Sedih pasti, gimana engga? u just depending on the situation, u dont know for sure if or when u’ll be able to see each other again. Nangis? Itu bukan style gue. Alay aja sih kita cuma LDR 2 bulan dong, buat apa nangis, baru juga beda pulau. Minggu kedua LDR gue disibukkan sama kuliah, tapi sialnya jadwal kuliah gue cuma 3 hari seminggu. 4 hari sisanya abisin diam di ruangan 4x2m (baca kamar kost) jadi gak sibuk-sibuk amat , and guess w